Berita Teknologi Terkini - Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

Daftar Harga, Spesifikasi, Specs, HP, Ponsel, Handphone, Review, Bekas, Second, Baru, Jual Beli HP, Info Tekno

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
y

Apa Itu TFT Layar

Sebelum membeli ponsel biasanya kita melihat spesifikasi untuk membandingkan antara satu ponsel dengan ponsel lainnya dengan merek yang berbeda. Spesifikasi dari sebuah ponsel itu mempunyai beberapa hal. Salah satunya adalah layar. Biasanya ada keterangan jenis layar seperti TFT 16 juta warna.

Disini pembahasannya tentang layar LCD ponsel tipe TFT. Sebenarnya apa itu TFT. Biar kita paham mari kita simak pengertiannya berdasarkan referensi yang kami dapat.

Sebuah monitor TFT menggunakan teknologi Thin-Film Transistor untuk tampilan LCD utama. Monitor LCD, yang juga biasa dikenal dengan flat panel display, merupakan pengganti dari monitor CRT (Cathode Ray Tube) yang telah lebih dulu ada. Saat ini, mungkin hampir semua monitor LCD telah menggunakan teknologi TFT.

Keuntungan dari penggunaan monitor TFT adalah, sebuah transistor berukuran kecil yang terpisah untuk setiap piksel pada layar. Dikarenakan ukuran setiap transistor sangatlah kecil, maka jumlah tegangan yang dibutuhkan untuk mengontrolnya juga kecil. Hal ini memungkinkan proses penggambaran dan penggambaran ulang (re-drawing) yang sangat cepat pada layar. Jadi, gambar mengalami re-painted atau refresh beberapa kali dalam setiap detiknya.

Sebelum teknologi TFT, passive matrix LCD display tidak dapat menangani gambar yang bergerak cepat. Sebuah mouse yang digerakkan dari satu titik ke titik lainnya pada layar misalnya, akan terlihat menghilang di antara dua titik tersebut.

Berbeda dengan teknologi pendahulunya itu, monitor TFT dapat menggambarkan pergerakan dari mouse secara benar. Oleh karena itu, kemampuan yang dimilikinya ini membuat monitor TFT banyak digunakan untuk menampilkan video, untuk keperluan bermain game dan berbagai macam bentuk aktivitas multimedia lainnya.

Monitor TFT dapat menghasilkan tampilan teks yang jelas, warna yang cerah dan sebuah peningkatan waktu respon untuk aplikasi multimedia. Jika Anda tertarik dalam gaming, video editing atau keperluan multimedia lainnya, carilah sebuah monitor TFT yang memiliki response rate sebesar 16 ms atau kurang dari itu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel dengan judul Apa Itu TFT Layar . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hargahandphone-terbaru.blogspot.com/2012/07/apa-itu-tft-layar.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: core-techno - Rating: 5

Belum ada komentar untuk " Apa Itu TFT Layar "

Posting Komentar